Viewfinder untuk iPhone dari Photojojo




O


Jakarta - Gemar memotret dengan smartphone? Memang menyenangkan jika untuk sekadar diupload di jejaring sosial atau jika tak ingin direpotkan dengan menenteng-nenteng kamera DSLR.

Namun sayangnya, kamera di smartphone masih memiliki sejumlah keterbatasan jika dibandingkan dengan kamera compact atau kamera 'serius'. Salah satunya adalah absennya keberadaan optical viewfinder.


Dengan hanya mengandalkan layar LCD di ponsel untuk live preview, kerapkali hal ini membuat susah ketika dipakai untuk memotret di bawah paparan sinar matahari.


Di sinilah produsen aksesoris smartphone mengambil peranan. Salah satunya adalah Photojojo yang memang dikenal di bisnis ini.


Photojojo menawarkan jalan keluar dengan merilis kombinasi piranti keras dan piranti lunak untuk pengguna iPhone bernama Daylight Viewfinder. Dengan ini, pengguna bisa merasakan sensasi memakai viewfinder di ponsel pintarnya.


Piranti ini bisa didapatkan dengan harga USD 30 ini tersedia di Photojojo atau situs resmi mereka. Cara pemakaiannya cukup mudah.


Pengguna hanya perlu menempelkannya di layar iPhone dan mengkoneksikannya ke aplikasi Daylight Viewfinder yang disediakan secara gratis, untuk bisa menampilkan live preview.


Selain bisa dipakaikan di iPhone, aksesoris itu juga kompatibel untuk iPod touch dan iPad meski untuk pemakaian di komputer tablet, sepertinya bukan hal yang direkomendasikan mengingat ukurannya.


( sha / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!