Ssstt... Google Diam-diam Bikin Jam Tangan Pintar




Konsep Smartwatch Google (tomshardware)


Jakarta - Sebelumnya Apple yang dikabarkan sedang mengembangkan perangkat pintar berbentuk jam tangan yang ditanamkan sistem operasi iOS. Kabar terbaru menyebutkan ternyata Google telah lama juga diam-diam melirik segmen pasar yang sama sekali baru tersebut.

Hal ini diperkuat bila melihat beberapa bulan ke belakang saat Google mendaftarkan paten smartwatch dengan display flip-up. Melalui deskripsinya, paten itu menjelaskan kelebihan smartwatch Google yang memiliki kemampuan layaknya sebuah ponsel pintar.


'Seksinya' pasar smartwatch terlihat dari kesuksesan sebuah smartwatch bernama Pebble, yang berhasil mendulang dana sebesar USD 10 juta melalui website Kickstarter. Bahkan saat ini Pebble sudah siap untuk dikapalkan ke pelanggan yang telah memesannya jauh-jauh hari.


Beberapa dugaan pun mengatakan, hal itulah yang memancing Apple untuk ikut mengembangkan smartwatch yang digadang-gadang bakal mengusung nama iWatch nantinya.


Dikutip detikINET dari Tomshardware, Jumat (25/1/2013), seorang analis bernama Gene Munster mengatakan bahwa perangkat pintar wearable (digunakan pada tubuh) seperti smartwatch mungkin kelak bakal menggantikan posisi smartphone yang saat ini begitu mendominasi.


( ash / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!