Qtel Kucurkan Rp 2 Miliar untuk Korban Banjir Jakarta




(paling kiri-kanan): Jokowi & Alexander Rusli (isat)


Jakarta - Qtel Group dan salah satu anak usahanya di Indonesia, Indosat, menyerahkan donasi senilai Rp 2 miliar untuk membantu korban banjir.

Chairman Qtel Group sekaligus Komisaris Utama Indosat, H.E. Sheikh Abdullah Bin Mohammed Bin Saud Al Thani mengatakan, pihaknya berharap bahwa bantuan ini dapat membantu masyarakat yang menjadi korban banjir dan membuat ikatan persahabatan yang semakin kuat di antara Qtel Group dan masyarakat.


"Indosat bekerja keras untuk menjaga layanan dan memastikan bahwa masyarakat dapat tetap berkomunikasi dengan aman dan nyaman yang didukung jaringan seluler yang handal. Setiap kali ada kesulitan, pelanggan kami tahu mereka bisa mengandalkan perusahaan Group Qtel," tuturnya.


Setelah beberapa hari banjir besar melanda kota Jakarta sejak awal pekan lalu, lebih dari 20.000 orang diungsikan dan Pemerintah DKI Jakarta menyatakan masa tanggap darurat sampai tanggal 27 Januari 2013.


Bantuan Qtel Group kepada masyarakat korban banjir di Jakarta diserahkan melalui pemerintah provinsi, Palang Merah Indonesia, PKPU (Pos Keadilan Peduli Umat) dan Dompet Dhuafa.


Bantuan ini diharapkan akan membantu ratusan korban banjir, yang sangat membutuhkan berbagai macam bantuan seperti pangan, air, pakaian, obat-obatan dan kebutuhan harian lainnya.


Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan hari ini oleh Perwakilan Qtel Group Nick Swierzy dan President Director & CEO Indosat Alexander Rusli kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di Balaikota DKI Jakarta.


Sebelumnya juga telah dilakukan penyerahan donasi secara simbolis oleh Perwakilan Qtel Group Nick Swierzy kepada para korban di Kapuk Muara, Jakarta Utara. Kawasan tersebut merupakan salah satu daerah yang terkena dampak paling parah, dimana ada sekitar 700 orang di tempat penampungan/pengungsian yang telah tinggal disana selama 5 hari.


Hujan lebat yang berlangsung selama beberapa hari sebelumnya menyebabkan banjir menggenangi beberapa kawasan pusat bisnis di kota Jakarta, menutup sekolah-sekolah dan kantor-kantor, memberikan dampak terhadap sekitar 95.000 orang di berbagai wilayah kota.


Selama terjadinya bencana banjir, Indosat telah membantu masyarakat agar tetap dapat berkomunikasi dan terhubung dengan keluarganya, dengan memberikan layanan untuk telepon dan SMS ke sesama nomor Indosat serta akses internet.


Untuk pelanggan yang memiliki jumlah pulsa minim atau bahkan nol, Indosat memberikan pulsa sebesar Rp. 5.000,- yang dapat digunakan untuk 10 menit telepon, 20 SMS atau akses ke layanan data sebesar 1 MB. Indosat bekerjasama dengan RIM (Research in Motion) juga memberikan gratis layanan BlackBerry Harian, dan fasilitas lainnya.


Group Qtel sendiri memegang saham 65 persen di Indosat, yang merupakan operator seluler terbesar kedua di Indonesia, dengan lebih dari 50 juta pelanggan secara nasional.


( ash / fyk )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!