Telkomsel Kejar 82 Juta Pelanggan Data




Ilustrasi (detikINET)


Jakarta - Dengan total pelanggan sekitar 125 juta, jumlah konsumen yang menggunakan layanan data di jaringan Telkomsel ternyata tidak besar-besar amat. Bahkan, presentasenya masih di bawah separuh total pelanggan 'operator merah' ini.

"Sampai akhir tahun 2012, jumlah pelanggan data kita hanya 54 juta dari 125 total pengguna Telkomsel. Belum terlalu besar, bahkan jumlahnya masih di bawah 50%," kata Head of Device Bundling and Cuztomization Telkomsel Arief Pradetya, di City Plaza, Jakarta, Selasa (22/1/2013).


Lantaran jumlah masih di bawah separuh pelanggan itulah, Arief mengatakan bahwa Telkomsel menargetkan jumlah pelanggan data mencapai 82 juta di tahun 2013.


Nah, sedikit menjadi persoalan adalah sebagian besar pelanggan Telkomsel masih menggunakan basic phone. Bahkan jumlahnya mencapai 47 juta konsumen.


"Pelanggan basic phone ini yang ponselnya hanya bisa digunakan untuk SMS dan voice saja. Sedangkan buat internetan tidak bisa sama sekali," katanya lagi.


Mengejar jumlah pelanggan itulah yang kini menjadi tugas Telkomsel. Sejumlah strategi pun dilakukan oleh operator yang sebagian sahamnya dimiliki Telkom ini, mulai dari membundling semua ponsel high end hingga low end.


"Selama harga smartphone belum turun, ini yang kita drive agar bisa terjangkau. Selain itu, kita juga ingin agar pengguna postpaid bisa bertambah juga," kanjut Arief.


Seperti diketahui, jumlah pelanggan KartuHalo sampai Desember 2012, mencapai 2,2 juta. Targetnya di tahun 2013 ada penambahan sekitar 400 ribu pelanggan.


( tyo / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!