Buka Toko di Indonesia, Apple Jaga Kesetiaan Fans




Pegawai Apple Store (ist)


Jakarta - Izin Apple untuk membangun toko di Indonesia baru saja disetujui oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Tak lama lagi akan ada Apple Store resmi di Jakarta.

Namun bukan cuma toko fisik, Apple juga akan membuka akses bagi para pengguna di Indonesia yang ingin membeli gadget besutan mereka secara online. Jadi penguna tak perlu lagi membeli via Singapura atau dealer resmi yang sudah dipercaya Apple.


Menurut The Next Web, dan dikutip detikINET, Rabu (23/1/2013), keputusan Apple untuk menghadirkan kepanjangan tangannya di Indonesia dinilai tepat. Hal ini dipercaya bisa memperkuat eksistensi mereka di wilayah Asia sekaligus menjaga loyalitas fans Apple di Indonesia.


Jika dirunut lebih jauh ini memang bukan pertama kalinya Apple memijakkan kekuasaannya di Indonesia. Sebelumnya, Apple juga sempat membuka akses pembelian secara online pada tahun 2008 sebelum akhirnya ditutup pada November 2010.


Namun tak cukup sampai di situ. Pada bulan Desember 2012 Apple kembali ekspansi ke Indonesia dengan membuka akses ke iTunes Store, layanan ini memungkinkan para pengguna membeli aplikasi atau konten dengan nilai rupiah.


Kembalinya Apple di Indonesia juga diharapkan dapat membantu ekonomi lokal, pasalnya produsen asal Cupertino itu siap menggelontorkan setidaknya Rp 28 miliar untuk membangun toko di Jakarta.


Belum diketahui secara pasti kapan Apple Store mulai beroperasi di Jakarta, namun menurut prediksi Deputi Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal, Azhar Lubis, paling tidak 2013 ini investasi tersebut akan terealisasi.


( eno / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!