Rencana Lisensi BlackBerry 10 Naikkan Saham RIM




Thorsten Heins (rns/inet)


Toronto - Optimisme terus menaungi Research In Motion (RIM) menjelang peluncuran BlackBerry 10. Saham pembesut Blackberry tersebut naik, tak lama setelah mengungkapkan kemungkinan melisensi OS terbarunya.

Saham RIM naik lebih dari 10 persen di angka CAN$ 17,41 pada penutupan perdagangan saham Toronto Stock Exchange, Senin waktu setempat. Pernyataan CEO RIM Thorsten Heins rupanya ditanggapi positif oleh pasar.


Sebelumnya, dalam sebuah wawancara dengan media Jerman Die Welt, Heins mengungkapkan kembali wacana lisensi BlackBerry yang sempat diungkapkannya Agustus silam.


"Hal penting saat ini adalah sukses memperkenalkan Blackberry 10. Dan kita lihat nanti," kata Heins seperti dilansir Die Welt.


Dikutip dari Chicago Tribune, Selasa (22/1/2013), komentar ini melesatkan saham perusahaan asal Kanada tersebut sebesar 15,3 persen. Harga saham RIM sempat berada pada titik CAN$ 18,12 pada pukul 14.00 waktu setempat.


Sumber lain yang dilansir Reuters mencatat, sejumlah berita positif menjelang dirilisnya BlackBerry 10 sukses menaikkan saham RIM lebih dari 100 persen selama tiga bulan terakhir.


( rns / fyk )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!