Casing G90 Bikin Ponsel Jadi Kamera 'Tahan Banting'




G90 (Dpreview)


Jakarta - Dengan lahirnya action camera seperti GoPro, penggemar olahraga ekstrim dimudahkan untuk merekam sendiri aksinya, tanpa takut pirantinya rusak atau mengalami kerepotan karena harus memencet tombol shutter saat beraksi.

Namun bagaimana jika pengguna hanya memiliki smartphone? Salah satu perusahaan yang dikenal dengan casing smartphone tangguhnya, yakni G-Form memiliki solusi yang keren.


Beberapa waktu lalu mereka memperkenalkan casing yang diberi nama G90 Action Sports Camera. Casing ini diperuntukkan bagi iPhone 5, iPod touch terbaru dan smartphone lainnya, demikian seperti dikutip dari Mashable, Selasa (23/2/2013).


Karena mengusung konsep action camera, casing berisi ponsel ini juga bisa ditempatkan di helm misalnya. G90 menampilkan lensa wide-angle 140 derajat, serta aplikasi yang memudahkan pengguna melakukan perintah suara.


Dilansir Dpreview, untuk melindungi smartphone dari kerasnya kondisi luar, G-Form memakai plastik waterproof yang diklaim cukup kuat. Namun plastik saja dirasa tidak cukup.


Pihak pembesut juga memakai pelindung tambahan yang dinamakan reactive Protection Technology (RPT) sebagai bantalan. Casing G90 ini dijadwalkan sudah tersedia pada bulan Juni 2013. Untuk harganya, pihak perusahaan belum membeberkan.


( sha / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!