Seperti Inikah Spesifikasi Resmi Xbox 720?




Jakarta - Berbagai rumor mengenai jeroan Xbox 720 telah merajalela di dunia maya. Mulai dari prosesor, pengolah grafis, kapasitas RAM, hingga storage yang bakal diusungnya dapat mudah ditemukan.

Namun kesemua dugaan tersebut masih merupakan rekaan beberapa pihak semata. Karena sejatinya Microsoft belum menginfomasikan secara resmi konsol game generasi terbaru garapannya tersebut.


Namun apa yang telah digali oleh Megagames dari Vgleaks sepertinya merupakan kemungkinan terbaik atas apa yang ada di balik konsol game dengan nama proyek Durango tersebut.


Berikut adalah spesifikasi dengan kemungkinan terbaik yang berhasil diungkap oleh Vgleaks:


- CPU: 8 Core X64 chip at 1.6GHZ with 4MB of L2 cache.

- RAM: 8GB of DDR3 along with 32MB of "ESRAM", connected directly to the GPU.

- Graphics: Custom Direct3D graphics DX11.1+ at 800MHZ, 12 shader cores.

- Storage: SATA II HDD, kapasitas disinyalir 500GB.

- Optical Drive: 6x 50GB Blu Ray

- Networking: Gigabit ethernet and 802.11 a/b/n/g WiFi

- Connectivity: USB 3.0, Kinect In, HDMI 1.4a in/out, SPDFI out

- Accelerators: Masih misteri, namun bakal ada 3 accelerator yang diandalkan, Data Move Engines, Video Codecs and Audio Codecs.


Bila dilihat, bocoran yang diungkap VGleaks tak berbeda jauh dari dugaan yang selama ini. Namun yang paling menarik adalah Accelerators yang diusung Xbox 720, karena Microsoft sempat mengklaim punya senjata rahasia untuk mendongkrak kemampuan pengolah grafis yang diusungnya.


Dugaan kuat mengatakan senjata rahasia yang dimaksud mengarah kuat pada Accelerators yang bakal diusung oleh Xbox 720 tersebut. Penasaran? Tunggu kehadirannya yang diduga siap datang pada kuartal kedua tahun ini.


( fyk / fyk )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!