Nexus 10 Terbaru Bakal Disokong Grafis 8 Core




Nexus 10 Google (ist)


New York, AS - Google akan membuat Tablet Nexus 10 tampil lebih fresh. Demi menyesuaikan perkembangan saat ini, sang raksasa internet ini dilaporkan akan meng-upgrade tablet rancangannya dengan prosesor dan pengolah grafis yang lebih baik.

Guna mendukung kinerja grafis agar lebih mumpuni, Google akan menanamkan pengolah grafis dengan kemampuan 8 core di dalamnya, yang juga ditemani oleh kehadiran prosesor quad-core. Prosesor ini akan menggantikan Nexus 10 sebelumnya yang masih hadir dengan pengolah grafis quad-core MALI T604 dan prosesor dual-core Cortex A15.


Seperti dikutip detikINET dari Gizmag, Jumat (25/1/2013), prosesor yang ditengarai akan menjadi senjata andalan di sektor pengolah grafis Nexus terbaru nantinya adalah MALI-T678. Namun untuk prosesor quadcore yang bakal diusung, belum ada kabar lebih lanjut mengenai hal ini.


Awalnya, Google diduga akan memamerkan Nexus 10 terbaru pada ajang Mobile World Congress di Barcelona, Februari mendatang. Namun karena dinilai terlalu dini, ajang Google I/O yang biasa digelar tiap pertengahan tahun diyakini sebagai waktu terbaik Google untuk memamerkannya.


( rou / rou )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!