Tablet Surface Pro Microsoft Dibanderol Rp 8,6 Juta




Surface (Ist.)


Jakarta - Meski terbilang telat, Microsoft akhirnya memastikan bakal mulai menjual tablet PC andalannya, Surface Pro pada 9 Februari 2013. Perangkat ini dibuka dengan harga USD 899 atau sekitar Rp 8,6 juta (USD 1 = Rp 9.600) untuk storage 64 GB.

Hanya saja, seperti dilansir Business Insider, Rabu (23/1/2013), untuk tahap awal, penjualan Surface Pro masih sebatas di pasar komputer Amerika Serikat dan Kanada.


Belum disebutkan lebih jauh negara mana lagi yang akan disambangi oleh tablet PC yang dilengkapi dengan keyboard fisik tersebut.


Dalam pengumuman itu juga terungkap bahwa cover cantik yang menghiasi Surface Pro tak akan diberikan gratis. Pengguna harus merogoh kocek USD 120 untuk mendapatkan cover keyboard dan USD 130 untuk magnetic touch covernya.


Surface Pro sedikit berbeda dengan Surface RT yang diperkenalkan pada Oktober 2012 lalu. Perangkat ini (Surface Pro-red.) memiliki bobot yang sedikit lebih berat serta menggunakan chip Intel dan mampu menjalankan aplikasi Windows lawas.


Adapun spesifikasinya mengusung layar HD 10,6 inch, diperkuat prosesor Intel Core i5, RAM 4 GB, dan slot microSDXC up to 64 GB.


Untuk model yang dilengkapi storage 128 GB, Surface Pro dijual di angka USD 999. Model ini juga akan hadir dengan stylus.


( ash / rns )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!