Awas! Iming-iming Alphard dari Situs Palsu Undian Telkomsel




Situs palsu Telkomsel (capture)


Jakarta - Pengguna telekomunikasi harus semakin waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan operator. Para penipu ini semakin 'kreatif', termasuk sampai memberikan alamat situs yang seolah-olah asli.

Hal ini yang dialami oleh Stephen, salah satu pelanggan Telkomsel. Dia menceritakan bahwa tadi pagi dia mendapatkan SMS bahwa dirinya memenangkan hadiah yang digelar oleh operator tersebut.


"Iya saya dapat SMS yang menyatakan bahwa saya memenangkan hadiah Toyota Alphard. Untuk menyakinkan, saya disuruh mengecek ke alamat situs hadiahtelkomsel-poin.webs.com," ceritanya, saat berbincang dengan detikINET, Senin (25/2/2013).


Karyawan swasta di salah satu kawasan Gatot Soebroto ini menambahkan, saat iseng mengunjungi situs tersebut betapa kagetnya dia, karena tampilan halaman depannya saat mirip dengan situs resmi Telkomsel.


"Kreatif banget sampai bikin situs yang mirip banget seperti itu. Saya sih tahu kalau itu palsu, karena gak mungkinlah sampai bikin domain sendiri begitu. Terlebih lagi, pengirimnya bukan dari nomor seperti 333 atau 222," tambahnya.


Ditelusuri detikINET, memang situs hadiahtelkomsel-poin.webs.com sangat mirip dengan tampilan di situs asli Telkomsel. Beberapa sub kanalnya pun melampirkan segala sesuatu yang berhubungan dengan Telkomsel.


Namun saat diklik ke pemenang hadiah, barulah terlihat bedanya. Di situ terpampang nyata nama pemenang dan hadiah yang didapatkan. Untuk meyakinkan, situs tersebut menampilkan informasi mengenai keterangan pengambilan hadiah dan tata cara pengambilan hadiah.


Berikut SMS lengkap penipuan yang didapatkan oleh Stephen dari nomor 0823315508606.


SLMT!! No Anda

men-dpt hadiah

dr: pengundiang

pT.TELKOSEL

No.pin-D377hi8

Untk melihat

Hadiah anda

Silahkan,klik:www.hadiahtelkomsel-poin.webs.com


( tyo / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!