Chromebook Anyar Google Bisa Hadir Pekan Depan




Google Chromebook


Jakarta - Google bisa saja memanfaatkan sebuah event di San Fransisco, AS, pekan depan, untuk mengumumkan laptop berbasis sistem operasi Chrome teranyar dengan fitur layar sentuh.

Prediksi ini digembar-gemborkan oleh sejumlah media asing. USAToday misalnya, melihat ada kemungkinan Google akan mengumumkan Chromebook touchscreen-nya pekan depan. Sementara Wall Street Journal yang dikutip detikINET, Jumat (22/2/2013), memproyeksi piranti itu akan datang tahun ini juga.


Meski demikian, sumber dekat mereka dalam hal juga belum bisa memberi kepastian kapan piranti tersebut tersedia di pasaran. Tak disebutkan juga pihak manufaktur yang memproduksi perangkat ini.


Namun disebut-sebut, jika benar piranti yang dimaksud digelontorkan, maka ini adalah jawaban Google atas sistem operasi Windows 8 besutan Microsoft.


Chromebook sebelumnya juga telah dirilis Google bersama Samsung, Acer, dan Hewlett-Packard. Perangkat itu dijual dengan harga mulai USD 199. Namun tentang Chromebook terbaru dengan fitur layar sentuh, Google belum mau berkomentar akan kabar ini.


( sha / rou )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!