ThinkPad T430u, Ultrabook dengan Standar Militer




ThinkPad T430u (yud/detikINET)


Jakarta - Segmen notebook memang memilik ceruk pasar paling menarik bagi para produsen elektronik, setelah smartphone dan tablet. Meski tergolong dalam kategori 'red ocean', tetap saja banyak vendor berlomba-lomba meluncurkan produk terbaru untuk memikat konsumen.

Salah satu kategori yang kini ramai dihuni pembuat PC adalah ultrabook. Tentunya salah satu hal yang diunggulkan adalah pada keseksian desainnya sehingga tampil lebih tipis dan ringan.


Namun saat ini baru beberapa produsen saja yang menempatkan produk ultrabook besutannya pada kelas bisnis. Salah satunya Lenovo yang masih mengandalkan seri ThinkPad.


Lewat seri ThinkPad T430u, ultrabook yang masih merupakan keluarga ThinkPad T-Series tersebut coba memikat pengguna dari kalangan bisnis melalui kinerja tinggi dan fleksibilitas yang ditawarkannya.


Demi menunjang aktifitas pengguna bisnis yang selalu menginginkan kinerja cepat sesuai kebutuhannya, ThinkPad T430u hadir dengan kelebihan yang jarang ditemui pada produk ultrabook lainnya yakni kemampuannya yang dapat di-upgrade.


Tidak seperti kebanyakan produk ultrabook yang mengusung konsep unibodi, ThinkPad T430u justru berbeda karena bagian bawah ultrabook garapan Lenovo tersebut dapat dibuka dengan sangat mudah.


Dikatakan mudah karena untuk membukanya, pengguna hanya perlu manggeser pengait yang menguncinya, tanpa perlu alat bantu apapun.


Setelah membuka penutupnya, pengguna akan dengan mudah menemukan HDD, kepingan RAM, dan juga baterai. Dengan begitu saat pengguna bisnis merasa kinerja ultrabook miliknya sudah mulai menurun, secara instan dapat dengan gampangnya meningkatkan kinerja perangkat andalannya itu.


Namun meski menggunakan sebuah penutup yang bisa dilepas, bagian bawah ThinkPad T430u tetap tampil mulus layaknya kebanyakan produk ultrabook lainnya.


Selain itu demi memenuhi kehandalan yang dibutuhkan oleh sebuah ultrabook kelas bisnis, ThinkPad T430u telah lulus melalui 8 pengujian berspesifikasi militer, membuat ultrabook seharga Rp 11,9 juta ini sangat reliable bagi pengguna bisnis.


"Ultrabook ThinkPad T430u mewakili era baru komputasi tipis dan ringan terutama bagi pengguna bisnis," ucap Irene Santosa, Country Lead Small Medium Business PT Lenovo Indonesia di Marley Bar, Energy Building, Jakarta, Rabu (20/2/2103).


"Pelaku usaha yang secara praktis menjalankan bisnis mereka dengan mobile, produk ultrabook terbaru ini benar-benar mampu mengubah cara pandang pengguna mengenai teknologi komputasi bergerak," tambahnya.


Berikut spesifikasi ThinkPad T430u:


-. Prosesor Intel Core i5 generasi ketiga (2,6 GHz, 3 MB L2 Cache)

-. RAM 4 GB

-. VGA Intel HD 4000

-. Discrete VGA Nvidia GeForce GT 620M 1 GB

-. HDD 500 GB

-. Layar 14 inch anti-glare

-. Sound Dolby Home Theater v4 surround sound

-. Webcam HD 720p dan mikrofon HD voice

-. USB 3.0 x2, HDMI, Mini DisplayPort, dan Card reader 4-in-1

-. Windows 7 profesional 64 bit atau Windows 8 64 bit

-. Daya Tahan Baterai hingga 7 jam


( ash / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!