EMC Isilon Coba Mencuri Perhatian




Ilustrasi (emc)


Jakarta - Persaingan di industri IT enterprise memang tak seheboh persaingan di jagat ponsel. Pun demikian, bukan berarti kompetisi di antara pemainnya tidak ketat.

Seperti di ranah pengelolaan big data misalnya, banyak vendor yang mencoba peruntungannya. Namun itu tergantung pintar-pintar mereka untuk mencuri perhatian pelanggan.


Hal inilah yang coba dilakukan EMC Corporation lewat produk EMC Isilon. Layanan ini cukup mencuri perhatian setelah mendapat rating 'luar biasa' dalam hal daya saing produk secara keseluruhan dari Gartner dalam laporan terbaru bertajuk 'Critical Capabilities for Scale-Out File System Storage'.


Peringkat tersebut diberikan kepada EMC Isilon berdasarkan kemampuannya yang diklaim dapat menyediakan kapasitas, pengelolaan, ketahanan dan skalabilitas dalam produk-produknya, serta rating dalam hal kasus-kasus penggunaan yang ditentukan di bidang komputasi berkinerja tinggi (HPC) Komersial, Large Home Directories serta Backup dan Pengarsipan.


Laporan ini sendiri mengevaluasi sembilan vendor, termasuk EMC Isilon, dalam sembilan kemampuan penting: kapasitas, efisiensi, interoperabilitas, pengelolaan, kinerja, ketahanan, keamanan, kemampuan penerapan untuk data yang jarang diakses dan kemampuan penerapan untuk data produksi.


Fokus multidimensi ini menyoroti bidang-bidang utama yang harus dievaluasi pelanggan ketika mempertimbangkan pilihan untuk meningkatkan kemampuan storage, dan menandai kemampuan-kemampuan paling penting untuk menangani Big Data.


Ketika data berbasis file dalam skala besar tumbuh tanpa terkendali, dan perusahaan-perusahaan besar yang bergerak di industri-industri seperti minyak dan gas, ilmu sains kehidupan serta media dan hiburan mengandalkan data ini untuk memajukan bisnis, scale-out NAS merupakan aset yang semakin penting untuk memastikan bahwa data dapat diakses bahkan ketika volume meningkat sangat pesat.


Indonesia Country Manager EMC Isilon, Adi Rusli mengatakan bahwa EMC Isilon menawarkan tiga dimensi skala: peningkatan kapasitas, peningkatan kinerja dan konsolidasi aplikasi.


"EMC Isilon adalah platform storage scale-out yang kuat namun sederhana, yang dibangun untuk perusahaan-perusahaan yang ingin mengelola data mereka, bukan storage mereka," lanjutnya.


"Perusahaan-perusahaan di Indonesia dapat memulai dengan sederhana dan tetap demikian, seberapapun banyaknya storage yang ditambahkan, kinerja yang diperlukan atau bisnis yang perlu melakukan perubahan," ia menandaskan.


( ash / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!