Banyak Fitur Online, Main Game di PS 4 Bisa Tanpa Internet




DualShock 4 (Ist.)


Tokyo - Salah satu yang ditonjolkan oleh Sony di PlayStation 4 adalah fitur sosial. Sehingga menimbulkan kekhawatiran, konsol game terbaru ini harus terhubung internet untuk memainkan gamenya.

Tentu saja hal ini langsung dibantah oleh bos Sony Shuhei Yoshida. Dia menegaskan, meskipun fitur online begitu ditonjolkan di PS 4. Namun, PlayStation 4 tidak akan memaksa pemain untuk terhubung ke internet.


"Anda dapat bermain secara offline, tetapi Anda mungkin ingin tetap berhubung," jelas Yoshida, seperti dikutip detikINET dari Nowgear, Jumat (22/2/2013).


"Konsol ini mempunyai sistem sedemikian rupa, yang dapat mematikan memastikan sistem utamanya, tetapi tetap mempertahankan subsytem-nya tetap hidup ke internet," katanya lagi.


Kehadiran fitur online yang lebh didorong fungsinya di PlayStation 4, sebab Sony menginginkan sistem yang relatif terbuka. Karena Yoshida menyadari bahwa gamer seperti menjadi anti-sosial.


"Kami mengerti ada beberapa orang yang anti-sosial Jadi, jika Anda tidak ingin terhubung ke orang lain Anda bisa melakukan itu," tandasnya.




Berikut deretan game perdana di PS4 hasil kreasi Ubisoft, Capcom, Square Enix hingga Blizzard yang tampil dengan kualitas grafis ciamik.


( tyo / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!