Instagram Ogah Bikin Aplikasi Khusus di BlackBerry 10?




Instagram (gettyimages)


Jakarta - Salah satu aplikasi yang paling ditunggu di BlackBerry 10 mungkin adalah Instagram. Namun menurut sumber terkait, Instagram tidak akan membuat aplikasi native untuk BlackBerry 10.

"Tidak akan ada Instagram native untuk BlackBerry 10 saat ini. Sesungguhnya, saya tidak yakin apakah akan ada," kata sumber yang dikutip media AllThingsD.


Instagram memang dinyatakan masih akan menyambangi toko aplikasi BlackBerry World. Namun bukan berupa aplikasi khusus yang dibuat untuk BlackBerry 10 melainkan porting dari aplikasi Instagram di Android.


BlackBerry 10 memang dirancang untuk bisa menjalankan aplikasi Android. Namun kabarnya kurang user friendly dibandingkan dengan aplikasi native yang dikembangkan khusus.


Sampai saat ini, seperti dikutip detikINET dari Cnet, Jumat (22/2/2013), belum ada keterangan dari pihak BlackBerry maupun Instagram tentang kabar tersebut.


Saat ini, BlackBerry World punya sekitar 70 ribu aplikasi. Meski Instagram belum masuk, sudah ada beberapa aplikasi native populer di sana seperti Facebook, Twitter, LinkedIn dan Foursquare.


( fyk / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!