Melongok 'Garasi' Konsep iCar Apple




Ilustrasi (Ist.)


Jakarta -

Banyak orang berpikir bahwa Apple hanyalah sebuah perusahaan komputer biasa, walaupun di era saat ini, anggapan tersebut sedikit bergeser menjadi 'Apple adalah perusahaan elektronik' Namun pada kenyataannya, Apple lebih daripada itu semua.


Apple memiliki cara pandang lain dalam melihat dirinya sendiri. Perusahaan tersebut menempatkan diri sebagai pusat untuk memperbaiki kualitas hidup manusia, terutama dari sisi komunikasi. Apple telah berusaha untuk membuat kembali dan mendefinisikan ulang berbagai hal dengan mendesain kembali berbagai hal yang tampak kurang baik menjadi lebih sempurna.


Ketika dunia telah mulai bosan dengan perkembangan dunia musik, Apple berinovasi dengan membuat iPod yang menggantikan CD Player dan Walkman. Ketika dunia smartphone telah mulai mengalami kejenuhan, Apple hadir dengan iPhone.


Namun seperti yang kita tahu, Apple pun seolah menjadi perusahaan yang masih lapar dan siap untuk terus-menerus berkembang. Setelah berhasil melakukan terobosan di dunia gadget, Apple pun dirumorkan siap berinovasi di dunia otomotif.


Bahkan menurut sebuah laporan di New York Times. Steve Jobs disebutkan tertarik sejak lama untuk membuat dan mendesain iCar.


"Dalam pertemuan di kantornya sebelum dia wafat, Jobs berkata bahwa jika dia punya lebih banyak energi, dia ingin bepergian dengan mobil buatan Apple," demikan tulis dalam laporan itu.


Laporan ini diperkuat dengan pernyataan Millard S. Drexler, salah satu direktur Apple. Menurut Millard, Jobs sudah memimpikan iCar dalam waktu yang lama.


Sambil menunggu kelangsungan proyek iCar, berikut beberapa konsep yang beredar mengenai desain Apple iCar.







( ash / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!