Ini Dia Si Smartphone 'Gahar' HTC One




HTC One


Jakarta - HTC akhirnya mengumumkan secara resmi kehadiran smartphone terbaru. Dari dua lokasi, New York dan London, inilah smartphone dengan spesifikasi gahar, HTC One.

"Orang menggunakan smartphone mereka lebih dan lebih , seperti untuk membuat film atau sekedar membuat klip YouTube. Kami melihat ini sebagai peluang besar bagi kita untuk membawa semangat baru untuk smartphone," kata CEO HTC Peter Chou, dalam sambutannya, di London, Selasa waktu setempat.


"Hari ini kami menawarkan sesuatu yang baru dan benar-benar segar. Maka kami dengan bangga memperkenalkan HTC One," sebut Presiden Direktur HTC Jason Mackenzie, di peluncuran New York.


Sebelum disebut sebagai HTC One, banyak yang menyebutnya sebagai HTC M7. Secara keseluruhan, smartphone ini mengusung layar Super LCD 4,7 inch yang sudah mendukung 1080p dengan kepadatan 468ppi.


Sementara itu, untuk menunjang performanya dipersenjatai juga dengan prosesor quad core Snapdragon S600 berkekuataan 1,7 GHZ dan RAM 2GB.


Sedangkan sistem operasinya akan dipasangkan Android 4.1.2. Ini juga termasuk antarmuka khas HTC yang paling baru, yakni HTC Sense 5.


Beberapa fitur unggulan yang ditawarkan diantaranya, HTC Blinkfeed yang membuat tampilan home screen bisa bergerak dan menampilkan informasi. Yap, mirip dengan Live Tiles yang ada di Windows Phone 8.


Untuk menunjang kamera 4 megapixel F2.0 aperture 28mm lens di bagian belakng dan 2.1 megapixel di bagian depan. Teknologi yang ditawarkan pun baru, apa yang HTC sebut sebagai Ultrapixel.


"Megapixel sudah berakhir, kini saatnya ultrapixel. Mempunyai kemampuan yang jauh lebih baik bahkan dalam keadaan yang kurang cahaya sekalipun," kata pihak HTC.


Ada juga HTC Zoe. yang memiliki kemampuan merekam video sekaligus mengambil gambar secara bersamaan. Sehingga membuat album foto menjadi lebih hidup.


Tak kalah menarik adalah HTC Sense TV yang mampu menjadikan smartphone ini berfungsi sebagai remote TV.


Sedangkan bahan untuk ponsel HTC One ini tidak lagi menggunakan bahan polycarbonate tetapi sudah alumunium shell.


Ponsel ini akan dilauncing di 80 negara, sekitar bulan Maret. Namun belum ada harga yang bisa dibagi mengenai HTC One ini.


( tyo / tyo )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!