Homepage Yahoo Dipermak Jadi Lebih Cantik




(DigitalTrends)


Jakarta - Sentuhan tangan Marissa Mayer sanggup mengubah apapun menjadi cantik. Demikian penggambaran bos Yahoo ini karena selera tinggi dan kecakapannya memimpin perusahaan.

Demikian juga halnya dengan perombakan homepage Yahoo. Di bawah kepemimpinannya, Marissa menyulap situs Yahoo tak hanya tampil dengan desain lebih cantik, tetapi memudahkan pengguna bernavigasi baik di desktop maupun mobile.


Melalui postingan blognya, bos cantik tersebut mengumumkan dirilisnya Yahoo yang telah dirombak. Dia menyebut desain yang baru lebih intuitive dan personal.


Dilansir Digital Trends dan dikutip detikINET, Kamis (21/2/2013), perombakan homepage ini adalah salah satu bagian dari misi Marissa mengembalikan kejayaan Yahoo di persaingan web.


"Dalam beberapa hari ke depan, pengguna di Amerika Serikat akan mulai merasakan pengalaman Yahoo terbaru. Kami sangat gembira menantikan respons pengguna. Selama beberapa bulan mendatang, kami akan terus melakukan perubahan dan perbaikan. Jadi ini baru awal saja," kata Marissa.


Perubahan utama adalah adanya scrolling berita yang terus bergulir. Ini memungkinkan pengguna memilih topik seperti news, entertainment atau olahraga hanya tinggal menscrol konten ketimbang mengklik halaman seperti dulu.


Yahoo baru juga menawarkan integrasi sosial lebih dalam dengan Facebook dan akun Yahoo, yakni dengan menampilkan news stories teman yang dibagi dari berbagai sumber. Bahkan informasi seperti ulang tahun atau hal yang di-Like teman Facebook bisa ditampilkan di homepage.


Keuntungan lain, desain hompage yang baru lebih mobile friendly. Konsep scrolling membuat navigasi lebih cepat di smartphone atau tablet ketimbang desain terdahulu.


( rns / fyk )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!