Wozniak Khawatir Apple Tak Keren Lagi




Steve Wozniak (Bloomberg)


San Francisco - Apple punya kekuatan menentukan tren elektronik konsumen, di tengah persaingan yang kiat ketat. Demikian dikatakan Steve Wozniak yang bersama Steve Jobs mendirikan Apple pada 1976.

Meski demikian, Woz, demikian sapaan akrabnya, tampaknya mulai khawatir Apple tak lagi terlihat keren. Dalam sebuah wawancara denga Bloomberg, Wozniak secara tersirat menyatakan Apple harus tetap bisa menciptakan standar. Jika tidak, perusahaan ini akan kehilangan image keren tersebut.


"Kami sering digunakan untuk iklan seperti, ' I'm Mac and I'm a PC ' dan pengguna Mac selalu digambarkan sebagai orang keren. Sayangnya, seperti kami mulai kehilangan itu," ujarnya seperti dikutip dari Bloomberg, Kamis (21/2/2013).


Pendapat Woz bisa jadi benar. Bukan tanpa sebab, Apple akhir-akhir ini dirongrong berbagai pemberitaan yang menurunkan citranya. Sebut saja kegagalan Apple Maps, saham perusahaan yang sempat jatuh, dan yang terbaru, menjadi korban hacking.


Woz bagaimanapun tidak sepenuhnya kehilangan harapan. Penuh keyakinan, menurutnya perusahaan yang kini dipimpin Tim Cook ini masih punya daya pikat tersendiri.


"Apple sangat bagus dalam membuat standar baru dengan perangkat baru mereka. Apple masih jagoan mencuri perhatian dalam hal itu," tukasnya.


( rns / fyk )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!