Dicari! Aplikasi iOS untuk di Luar Angkasa




(Ist)


Washington - Para pembuat aplikasi iOS bersiap menerima orderan menarik dari NASA. Badan antariksa Amerika Serikat (AS) ini sedang mencari aplikasi untuk digunakan di luar angkasa.

Untuk itu, seperti dilansir Cellular-news dan dikutip detikINET, Senin (18/2/2013), dua gelaran kompetisi diadakan TopCoder yang disponsori NASA untuk mencari aplikasi iPhone atau iPad bagi para astronot.


"Kami di TopCoder sangat gembira diajak bekerja sama dengan NASA dan ISS (International Space Station), menggelar kontes yang membutuhkan algoritma tinggi," kata Rob Hughes, President dan COO TopCoder.


"Tantangan ini akan menggiring ke cakupan creator digital lebih luas dan akan mewadahi semua ide, prototype, mengembangkan dan menghadirkannya melalui inovasi yang terbuka," jelasnya.


Ada banyak aplikasi yang dibutuhkan untuk menunjang kinerja para astronot di ISS. Misalnya, divisi Nutritional Biochemistry Laboratory di NASA, mencari aplikasi inovatif yang bisa memonitor asupan makanan kru penerbangan luar angkasa selama mereka menjalankan misi.


Ini untuk mencegah anggota kru mendapatkan cukup kalori dan mencegah mereka kekurangan nutrisi atau gangguan kesehatan lainnya.


( rns / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!