Saingi Vendor China, Nokia Perbanyak Ponsel Murah




(Ist)


Helsinki - Nokia tampaknya mulai memperluas fokus. Perusahaan asal Finlandia ini kini membuat lebih banyak ponsel murah. Ini adalah bagian dari upayanya menyaingi vendor ponsel asal China yang kian gesit di pasar low-end.

Ponsel murah terbaru diperkirakan akan muncul di perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2013 di Barcelona. Ini memperlihatkan Nokia memperluas fokusnya setelah selama dua tahun berkonsentrasi mengejar ketertinggalan dari Apple dan Samsung di segmen high-end.


Dilansir Reuters dan dikutip detikINET, Senin (25/2/2013), seorang sumber mengatakan, Nokia bakal memperkenalkan ponsel murah yang ditujukan menyasar segmen pasar yang dikuasai ponsel seperti Huawei dan ZTE.


Selain itu, akan ada juga ponsel Windows 8 Lumia dengan harga lebih murah. Selain keterangan tersebut, belum ada informasi lain yang lebih detail, termasuk kisaran harga ponsel murah tersebut.


Nokia yang pernah berjaya di industri ponsel, memang tengah berjuang keras mengembalikan pamornya, baik di pasar smartphone maupun handset low-end. Di pasar smartphone, Nokia tampaknya sukses dengan deretan ponsel Lumia-nya. Kini, pasar ponsel murah pun akan semakin diperhatikan Nokia.


( rns / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!