Gaet Tixpro, Fujitsu Siap Ekspansi Hingga Kabupaten

Jakarta - Adopsi IT oleh banyak perusahaan di Indonesia dipandang memiliki potensi besar oleh Fujitsu. Namun tata geografi Indonesia yang berbentuk kepulauan menghadirkan tantangan tersendiri terkait distribusi barang.

Demi menghadirkan produk dan layanannya ke seluruh bagian Indonesia, Fujitsu baru saja mengumumkan kolaborasi dengan distributor lokal yang memiliki jaringan distribusi hingga ke tingkat kabupaten.


Adalah Tixpro, perusahaan distribusi lokal yang khusus menjajakan berbagai produk IT ini yang dipercaya Fujitsu untuk menjadi distributor resmi jajaran produk utamanya di Indonesia. Bukannya tanpa alasan, pemilihan Tixpro diputuskan lantaran pengalamannya yang telah mencapai 25 tahun.


"Kerjasama ini merupakan wujud dari perpaduan sempurna antara kapabilitas Fujitsu sebagai perusahaan ICT ternama dengan Tixpro sebagai salah satu pemain besar dalam industri distribusi produk IT di Indonesia yang telah terbukti kapabilitasnya dalam mendukung penjualan produk konsumer maupun enterprise”, tutur Achmad Sofwan, Presiden Direktur Fujitsu Indonesia di Wisma Keiai, Jakarta.


"Para mitra distribusi lokal memegang peranan penting dalam bisnis kami (Fujitsu-red.). Kami juga berkomitmen dan fokus dalam mendukung ekosistem mitra distribusi di Indonesia dengan menyediakan SDM yang didedikasikan khusus bagi para mitra lokal untuk transfer pengetahuan, sistem infrastruktur bisnis dan segala sumber daya yang dapat mendukung mereka memenang pasar," tambah Acmad.


Selain produk konsumer dan komersial, Fujitsu juga menghadirkan layanan ISS (Infrastructur Services & Solutions) melalui para mitra lokalnya.


Adapun layanan yang ditawarkan dalam ISS adalah IT Management, Cloud & Vitrualization, Database & Oracle System, Storage & Backup, Network Solutions dan Industry Solutions.


(ash/ash)