Setelah Galaxy S4, Google Siapkan HTC One 'Rasa' Nexus

Jakarta - Setelah belum lama tampil dengan Galaxy S4, Google dikabarkan tengah menyiapkan smartphone ala Nexus lainnya. Kali ini yang dipilih pembesut Android itu adalah smartphone flagship garapan produsen asal Taiwan yakni HTC One.

Serupa dengan Galaxy S4, Google juga akan membenamkan sistem operasi Android yang telah dioptimasi khusus bagi HTC One, layaknya keluarga Nexus.


Tentunya dengan dibenamkannya Android versi Google, pengguna kelak tak akan menemukan sejumlah fitur tambahan seperti Blinkfeed, dimana layanan itu dapat ditemui pada HTC One standar.


Selain itu dapat dipastikan launcher yang digunakan pun bakal serupa dengan yang hadir pada seri Nexus.


Mengenai spesifikasinya pun dipastikan tidak akan ada perbedaan dengan HTC One versi original. Namun hingga saat ini belum jelas apakah kualitas suara BeatsAudio yang ditawarkan pada HTC One standar juga bakal hadir pada HTC One versi Google.


Sedangkan waktu peluncurannya, seperti dikutip detikINET dari Cnet, Selasa (28/5/2013), HTC One 'rasa' Nexus ini konon akan diluncurkan sekitar bulan Agustus atau September mendatang. Dimana awalnya HTC One edisi Google baru akan tersedia di daratan Amerika Serikat.


Review Produk: HTC One, Nyaris Tanpa Cela

FotoINET: Mengintip Keelokan HTC One

(ash/ash)