Inikah Jeroan iPhone Layar Jumbo?




Komponen yang diduga iPhone 5S dan iPhone 6


Jakarta - Kehadiran iPhone generasi terbaru tampaknya masih terombang-ambing dalam ketidakpastian. Sampai bocoran foto komponen yang diduga berasal dari smartphone besutan Apple beredar di dunia maya.

Ya, dalam sebuah laporannya disebutkan bahwa foto jeroaan tersebut milik dari iPhone 5S dan iPhone 6. Bocoran gambar ini pertama kali beredar dari situs Prancis, nowhereelse.fr.


Dikutip detikINET dari Softpedia, Senin (28/1/2013), menurut penjelasan dari situs tersebut, dua komponen itu merupakan potongan dari modul speaker yang nantinya akan dipasangkan di iPhone 5S dan iPhone 6.


Bila diperhatikan lebih jelas lagi, modul speaker milik iPhone 5S lebih besar dari iPhone 6. Bentuk ukuran inilah yang kembali memancing isu bahwa Apple menyiapkan iPhone dengan layar yang lebih besar.


Ini menguatkan prediksi analisis yang menyebutkan bahwa iPhone terbaru--yang mungkin 5S-- akan hadir dengan layar 4,8 inch. Alasannya jelas, karena pasar phablet atau perangkat yang memadukan smartphone-tablet tengah merengkuh popularitas.


Sedangkan komponen iPhone 6 yang lebih kecil, analis memprediksi ponsel baru dipersiapkan paling tidak hingga tahun 2014 mendatang.


( tyo / fyk )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!