Apple Patenkan Teknologi 'Sepatu Pintar'




Ilustrasi (Ist)


Jakarta - Apple memang paling rajin berurusan dengan masalah paten. Kali ini perusahaan asal Cupertino, AS, itu dilaporkan tengah mengajukan paten untuk teknologi alas kaki.

Dari penelusuran Mashable yang dikutip detikINET, Senin (28/1/2013), paten yang tengah didaftarkan Apple diberi nama 'smart shoes' alias 'sepatu pintar'.


Dengan paten ini nantinya, Apple akan memproduksi alas kaki yang bisa menganalisa segala aktivitas perjalanan kita dengan teknologi sensor yang dibenamkan di dalam sepatu.


Disebutkan, teknologi sensor dalam smart shoes ini nantinya tak hanya sekadar dibenamkan, namun sudah akan terintegrasi. Jadi fungsinya bukan seperti alat pelacak yang asal ditempelkan. Sepatu pintar ini diproyeksi akan jadi bagian dari gaya hidup digital di masa depan.


Segala jenis varian sepatu pintar yang dikembangkan Apple ini diyakini akan memberikan kenyamanan dan perlindungan bagi kaki dan akan memberikan dukungan untuk mengurangi risiko cedera kaki. Seperti dalam aktivitas berat, berolahraga, bermain sepakbola, dan aktivitas lainnya.


Disebutkan juga, bila ada masalah dengan kaki kita, maka sensor dalam sepatu ini juga akan memberikan peringatan melalui perangkat iOS.


( tyo / fyk )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!