Bos Facebook pun Tak Sabar Pakai Google Glass




Sergey Brinn menggunakan Google Glass (CBSNews))


San Francisco - Google Glass tak hanya dinantikan pengguna umum. Bos Facebook Mark Zuckerberg pun mengaku tak sabar ingin memakai kacamata pintar Google tersebut.

Dikutip dari Forbes, Senin (25/2/2013), Zuckerberg mengatakan tim engineer Facebook menunggu kedatangan Google Glass ke tangan mereka. Dengan demikian, mereka bisa langsung memulai membangun aplikasi.


Ya, menarik mengetahui pernyataan ini terlontar dari mulut Zuckerberg meski Facebook dan Google terlibat persaingan sengit di ranah internet dan jejaring sosial.


Seperti diketahui, baru-baru ini kepada investor Facebook mengatakan bahwa dua perusahaan yang kian bersaing ketat dalam bisnis iklan online, lazimnya tidak bekerjasama.


Google Glass adalah debut Google yang mencuri perhatian untuk urusan perangkat teknologi yang dipakai di tubuh. Perangkat semacam ini diperkirakan akan lebih mengintegrasikan kemampuan komputer dalam kehidupan sehari-hari pemakainya.


Tak hanya Google, Apple dan Samsung pun disebut-sebut tengah mempersiapkan peangkat serupa. Apple kabarnya sedang menggarap jam tangan pintar iWatch yang memungkinkan pengguna lebih mudah mengontrol iPhone mereka. Samsung tak mau ketinggalan, perusahaan asal Korea Selatan ini juga dikabarkan menyiapkan gebrakan kehadiran jam tangan pintar.


( rns / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!