Gara-gara Video Harlem Shake, 4 Pemuda Mesir Ditangkap




Harlem Shake di depan Piramida


Jakarta - Kepolisian Mesir diberitakan telah menangkap empat orang mahasiswa asal negara itu. Alasannya karena mereka membuat dan meng-upload video Harlem Shake di YouTube. Loh kok?

Menurut berita yang dikutip detikINET dari Daily Mail, Senin (25/2/2013), pihak berwajib menangkap keempat pemuda itu karena mereka melakukan tarian dengan bertelanjang dada dan bertindak agak senonoh.


Video Harlem Shake yang sedang mewabah di seluruh dunia itu, memang mereka buat di depan Piramida. Mesir sendiri mempunyai hukum yang ketat terkait perbuatan tak senonoh di depan publik.


Dari video yang sempat beredar, 'alur-nya' memang seperti goyang Harlem Shake kebanyakan. Di 15 detik pertama tampak orang bergoyang-goyang sendiri, lalu muncul unta dengan satu orang.


Kemudian di 15 detik selanjutnya, puluhan orang bergoyang dan menari 'kejang'. Satu orang tampak tidak menggunakan baju dan hanya mengenakan celana putih. Mungkin ini salah satunya yang dinilai aparat melanggar norma setempat.


Seperti diketahui, Harlem Shake bisa dibilang telah menjelma jadi fenomena baru 'the next Gangnam Style', setelah seorang vlogger (video blogger) bernama Filthy Frank mengupload video joget rusuh ini awal Februari lalu.


Selanjutnya, meme video ini dengan cepat meluas secara viral di internet dan jejaring sosial. Bahkan, perusahaan sekelas Google dan Facebook pun tak mau ketinggalan ikut bergoyang diiringi musik beat remix dari DJ Baauer ini.


Berikut video ala pemuda mesir yang membuat heboh tersebut


( tyo / rns )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!