Indosat Ikut Ringankan Beban Korban Banjir




Stefan Carlsson, Director & CFO Indosat (kiri)


Jakarta - Indosat bekerja sama dengan Research in Motion (RIM) menggratiskan BlackBerry Harian dan menggratiskan telepon ke nomor-nomor emergency untuk bantuan evakuasi serta pulsa sebesar Rp 5 ribu yang dapat digunakan untuk menelepon ke sesama Indosat, SMS, dan internet.

"Banjir yang melanda sebagian besar wilayah Jakarta dan sekitarnya menyebabkan kegiatan bisnis di wilayah ini lumpuh. Disaat-saat seperti ini, dapat dipastikan akses komunikasi sangat dibutuhkan," ujar Stefan Carlsson, Director & Chief Financial Officer Indosat, dalam keterangannya, Minggu (20/1/2013).


"Layanan gratis ini kami sediakan untuk memberikan kemudahan komunikasi pelanggan saat musibah banjir yang melanda sebagian besar wilayah Ibu Kota Jakarta kemarin," jelasnya usai menyerahkan bantuan secara simbolis kepada para pengungsi banjir di Jatinegara, Jakarta Timur.


Program ini merupakan satu dari sebagian dukungan yang diberikan Indosat untuk membantu meringankan korban banjir Jakarta dalam beberapa hari ini. Selain bantuan akses telekomunikasi, Indosat juga memberikan bantuan medis yang bisa dimanfaatkan warga Jakarta.


Melalui program Indosat Peduli, operator ini memberikan bantuan berupa bahan makanan, perlengkapan wanita, obat-obatan dan selimut di beberapa lokasi pengungsian korban banjir seperti Rawa Jati, Rawa Buaya, Cawang, Jatinegara, dan Petamburan, Jakarta.


Indosat juga bekerja sama dengan PKPU dan Dompet Dhuafa dengan mengirimkan mobil klinik ke dua lokasi bencana banjir di Jakarta yakni di Cawang dan Rawa Buaya. Hingga kemarin, mobil klinik yang beroperasi di Cawang sudah melayani lebih dari 160 pasien yang kebanyakan menderita sakit demam, flu, batuk, dan luka ringan.


Saat banjir terjadi, Indosat juga tetap berusaha menjaga jaringannya agar dapat melayani pelanggan dengan baik. "Seluruh tim teknis kami secara berkala memantau perkembangan di lapangan untuk memastikan gangguan seminimal mungkin pada layanan telekomunikasi," pungkas Carlsson.


( rou / rou )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!