Produksi Layar iPad Dilaporkan Menurun




iPad 9,7 inch dan iPad Mini (ist)


Tokyo - Raksasa elektronik Jepang, Sharp, kabarnya memangkas produksi layar 9,7 inch yang biasa dipasok untuk iPad keluaran Apple. Berkurangnya pasokan layar dilaporkan akibat pergeseran permintaan dari full-sized iPad ke iPad mini.

Merujuk pada dua sumber yang mengetahui rencana Sharp, sepertidetikINET kutip dari Reuters, Minggu (20/1/2013), lini produksi layar iPad di Kameyama Sharp, Jepang telah menurun hingga level terendah.


Menanggapi berita ini juru bicara Sharp, Miyuki Nakayama tak mau banyak berkomentar. "Kami tidak memberitahukan level produksi kami," singkatnya.


Meski belum diketahui secara pasti penyebab penurunan ini, tapi spekulasi yang beredar mengatakan adanya pergeseran permintaan pasokan layar seperti yang telah dilaporkan.


Analis dari NPD Display Search, David Hsieh, sempat berujar bahwa penjualan iPad mini berpotensi lebih bagus dibandingkan dengan iPad generasi keempat.


"Di tahun 2013, Apple sepertinya akan menyesuaikan portofolio produknya untuk memenuhi permintaan yang kuat terhadap iPad mini," demikian ucap Hsieh.


Selain dari Sharp, Apple juga membeli layar iPad dari LG Display Co Ltd dan Samsung Display, unit flat-panel milik Samsung Electronics. Namun baik LG maupun Samsung juga menolak berkomentar tentang kabar ini.


( rou / rou )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!