Bing Terintegrasi Lebih Mendalam dengan Facebook




Bing (Ist.)


Jakarta - Bing memang masih kalah tenar dibanding Google sebagai mesin pencari. Oleh karena itulah Microsoft selaku pihak pemiliknya tak berhenti memberikan penawaran terbarunya.

Kini, Microsoft melakukan intergrasi yang lebih mendalam antara layanannya itu dengan situs jejaring Facebook, demikian seperti dikutip dari TheNextWeb, Sabtu (19/1/2013).


Jika sebelumnya Bing hanya memberikan informasi mengenai data konten yang di-like, foto serta informasi profile saja di hasil pencariannya, kini Microsoft juga menambahkan informasi mengenai status update, shared link dan comment dari teman-temannya yang ada di Facebook.


Microsoft mengatakan, penambahan data sosial ini --di luar data dari web yang ada-- membuat pengguna Bing lebih mudah melihat siapa dan apa yang berhubungan dengan pencariannya.


Tak hanya Facebook, Microsoft juga memasukkan data dari Twitter, Foursquare, Quora, Klot dan Google+ ke mesin pencari Bing.


Adapun untuk mendapatkan informasi yang ditarik dari Facebook, pengguna terlebih dulu harus mengkoneksikan akun situs jejaringnya itu ke Bing.


Pengumuman ini datang tak berselang lama setelah Facebook mengumumkan fitur barunya yang diberi nama Graph Search, layanan pencarian informasi yang bisa diakses dari dalam situs tersebut.


( sha / sha )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!