Bekuk Penjahat, FBI Manfaatkan Google Maps




Google Maps


Jakarta - Teknologi yang ada di Google Maps coba dimanfaatkan FBI untuk menemukan lokasi persembunyian para buronan yang tengah dicari. Teknologi ini juga memungkinkan peran serta masyarakat untuk bantu melaporkan lokasi para penjahat.

FBI menggunakan Google Maps dengan menaruh informasi buronan di sejumlah lokasi perampokan bank atau lainnya dalam bentuk poster digital yang diintegrasikan ke situs FBI.


Saat sedang membuka situs FBI, masyarakat juga diharapkan dapat menerima informasi si pelaku kejahatan dan turut melaporkannya ke pihak berwajib.


Seperti detikINET kutip dari Next Gov, Rabu (16/1/2013), pengguna dapat mencari penjahat berdasarkan lokasi, senjata yang digunakan, dan julukan sang perampok di antara petunjuk lainnya.


Metode FBI ini dinilai cukup ampuh menurunkan tingkat kejahatan. Sepanjang 2012 lalu, jumlah kasus perampokan bank turun menjadi 49 dari 80 kasus di tahun sebelumnya.


Salah seorang pejabat FBI mengklaim jumlah perampokan bank yang terjadi pada tahun 2012 sebagai yang terendah dalam satu dekade terakhir.


( tyo / rou )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!