Pengguna Windows Phone Lebih Puas dari Pemakai Android




Lumia, smartphone berbasis Windows Phone


Jakarta - Pamor Windows Phone memang tak secemerlang Android atau bahkan iOS. Tapi siapa sangka, soal kepuasaan terhadap smartphone-nya, pengguna OS Microsoft tersebut ternyata lebih puas dibandingkan dengan Android.

Hasil yang cukup mengejutkan ini didasarkan pada survei yang dilakukan oleh ChangeWave terhadap sejumlah pengguna iPhone, Android, Windows Phone dan BlackBerry di Amerika Utara.


Dikutip detikINET dari Bussines Insider, Rabu (16/1/2013), menurut survei ChangeWave pengguna Windows Phone yang puas terhadap pirantinya sebanyak 53%, lebih unggul sedikit dibandingkan dengan Android yang hanya 48%.


Jika Windows Phone dan Android masing-masing menempati posisi tiga dan empat, maka pengguna yang paling puas terhadap smartphone-nya adalah iPhone dengan pencapaian hingga 71%.


Lalu bagaimana dengan BlackBerry? Persentase konsumen yang puas terhadap handset BlackBerry menempati posisi buncit. Menurut survei yang dilakukan selama Desember 2012 tersebut, kepuasann terhadap BlackBerry sebanyak 26%.



( tyo / fyk )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!