Rahasia Bocor, AMD Perkarakan Nvidia




(Ist)


Jakarta - AMD kini tengah berupaya menempuh jalur hukum untuk menyeret empat mantan karyawannya yang dianggap telah membocorkan rahasia perusahaan. Ironisnya, 'resep' rahasia itu dibeberkan ke pesaing utama AMD, Nvidia.

Robert Feldstein, yang sejak Juli July 2012 sudah mengabdikan diri di Nvidia sebagai Vice President of Technology Licensing, sebelumnya menjabat sebagai Vice President of Strategic Development di AMD.


Tak hanya membajak karyawan inti lainnya, Manoo Desai, Nicolas Kociuk dan Richard Hagen, keempat mantan pejabat AMD ini juga dipercaya telah mencuri lebih dari 150 ribu file penting dari dalam server AMD. File ini kemudian dijadikan bahan acuan saat mereka bekerja di Nvidia.


Sebagai tindak lanjut dari aksi tersebut, AMD kini meminta keempat mantan karyawanya itu ditahan untuk diselidiki lebih lanjut. Mereka juga diminta menyerahkan semua komputer dan media penyimpanan untuk bahan penyelidikan.


Seperti dikutip detikINET dari Toms Hardware, Kamis (17/1/2013), rencananya sidang perdana keempat mantan karyawan AMD itu akan digelar pada 28 Januari 2013.


( eno / rns )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!