Pria Ini Jadi Kambing Hitam Kesalahan GPS




(Ist/PhoneArena)


Las Vegas - Kejadian unik dialami oleh seorang warga asal Las Vegas, Amerika Serikat (AS). Pria yang diketahui bernama Wayne Dobson tersebut selalu dikambinghitamkan jika ada pelanggan salah satu operator AS mengalami kehilangan ponsel. Lho kok?

Terdengar aneh memang, namun kenyataannya pria berumur 59 tahun tersebut telah beberapa kali didatangi pelanggan operator seluler Sprint yang mengaku kehilangan ponsel miliknya.


Saat ditanya mengapa mendatangi dirinya, para pelanggan tersebut mengaku mendapatkan koordinat lokasi ponselnya yang hilang melalui layanan GPS yang ditawarkan oleh Sprint.


Celakanya, seperti dikutip dari Cnet, Kamis (17/1/2013), karena hal ini para pelanggan yang kehilangan ponselnya kerap menuduh Dobson menyembunyikan ponsel mereka di rumahnya. Meski kecil kemungkinannya, diduga ini terjadi akibat terjadinya kesalahan pada sistem layanan GPS yang digunakan oleh Sprint.


"Kami akan meneliti masalah secara menyeluruh dan mencoba untuk mencari tahu apa yang terjadi, dan jika ada hubungannya dengan perusahaan kami," ucap Rachel Crocker selaku juru bicara Sprint.


Bagi Dobson, masalah ini sudah sangat mengganggunya. Terakhir kali, dia harus terbangun pada pukul 02.00 dini hari hanya karena berurusan dengan orang yang kehilangan ponsel.


Waduh, sepertinya Dobson harus berpikir untuk rencana pindah rumah agar mendapatkan kembali kehidupannya yang tenteram.


( rns / rns )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!