Radeon HD8000 untuk OEM Hasil Rebranding HD7000 ?




Erazer X700 (lenovo)


Jakarta - Meski rumor kehadiran produk pengolah grafis terbaru garapan AMD Radeon seri HD8000 sudah demikian santer terdengar. Namun sejatinya produk andalan AMD di kelas pengolah grafis tersebut masih belum hadir di pasaran.

Hebohnya lagi, spesifikasi yang bakal diusung oleh penerus kejayaan seri Radeon tersebut pun dapat dengan mudah ditemukan melalui internet.


Namun hal tidak wajar justru ditemukan bila melihat spesifikasi yang diusung oleh PC gaming Erazer X700 garapan Lenovo. Karena PC gaming yang masih dipamerkan tersebut, tertulis mengusung pengolah grafis HD8950, padahal sejatinya seri pengolah grafis itu belum secara resmi diluncurkan AMD.


Investigasi yang dilakukan oleh Megagames menemukan bahwa pengolah grafis Radeon HD8950 tidak lain dan tidak bukan adalah Radeon HD7950 yang di-rebranding oleh AMD.

Namun dijelaskan lebih lanjut, AMD lebih menyasar kepada pasar OEM untuk produk rebranding tersebut, yang dalam hal ini salah satunya adalah produk PC gaming Erazer X700 garapan Lenovo.


Saat detikINET coba mengakses halaman OEM situs AMD, ternyata hal tersebut kemungkinan besar benar adanya. Sebab saat melihat salah satu seri yakni HD8970, yang mana kuat dugaan merupakan rebranding dari seri HD7970 GE, diikuti oleh seri HD8870 yang diyakini merupakan rebranding HD7870


Tapi tenang saja, karena produk pengolah grafis kelas high-end yang disebutkan tadi merupakan produk untuk pasar OEM.


Sementaran untuk produk non OEM, sepertinya AMD akan menawarkan produk pengolah grafis dengan teknologi terbaru yang jelas memiliki spesifikasi dan kinerja yang lebih baik dibandingkan seri terdahulu, demikian dikutip detikINET dari Megagames, Kamis (17/1/2013).



( ash / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!