eBay Sukses Dulang USD 14 Miliar di 2012




eBay (Ist/VentureBeat)


Amerika Serikat - Website jual-beli online dipandang punya potensi yang menggiurkan, baik bagi pelaku usaha micro maupun perorangan. Hal itu terlihat dari meningkatnya transaksi jual-beli online dari waktu ke waktu.

Demikian juga yang terjadi pada situs lelang populer eBay. Layanan ini berhasil membukukan total pendapatan USD 14 miliar pada 2012 silam, dengan pendapatan bersih sebesar USD 2,6 miliar.


Data tersebut dirilis bersamaan dengan laporan pendapatan kuartal keempat tahun finansial 2012. eBay sukses mengumpulkan sebesar USD 751 juta dari total transaksi sebesar USD 4 miliar yang terjadi selama tiga bulan terakhir di websitenya.


"Kami berhasil mengakhirinya dengan sukses pada tahun ini, dengan torehan terbaik pada kuartal keempat yang melebihi ekspetasi kami," ucap John Donahue selaku President & CEO eBay, seperti dikutip dari Venturebeat, Jumat (18/1/2013).


Lebih lanjut Donahue juga menyampaikan target eBay untuk tahun finansial 2013 yang harapannya mampu memberikan pencapaian total sebesar USD 16 miliar.


( rns / rns )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!