BlackBerry 10 Bisa Jadi 'Dompet Digital'




BlackBerry 10 Dev Alpha B (fyk/inet)


Ottawa - Research In Motion (RIM) baru saja mengumumkan jalinan kerjasama terbarunya dengan Visa. Dengan deal ini, para pemegang kartu kredit berlogo Visa bisa menggunakan BlackBerry 10 mereka sebagai dompet digital.

RIM memang berupaya keras agar peluncuran BlackBerry 10 akhir bulan ini sukses menggaet konsumen agar mau memakai handset BlackBerry 10. Menjelang peluncurannya, RIM kian gencar mengabarkan kelebihan platform terbarunya.


Dilansir Digital Trends dan dikutip detikINET, Jumat (18/1/2013), RIM menyebutkan solusi Secure Element Manager (SEM) untuk pembayaran mobile menggunakan NFC (near field communications) miliknya telah disetujui Visa.


Ini membuat RIM menonjol dalam industri mobile modern. Para pemegang kartu pun nantinya bisa dengan mudah menggunakan smartphone mereka seperti kartu kredit bank.


"Disetujuinya solusi SEM RIM oleh Visa adalah langkah penting yang memungkinkan operator mendukung bank dan institusi finansial lainnya yang menerbitkan kartu Visa," kata Frank Maduri, Senior Director of NFC Services and TSM Product Management RIM.


RIM juga berupaya meyakinkan bahwa solusi SEM miliknya bisa membuat operator mengelola data di SIM card handset secara aman.


"Dimana pun Anda bisa menggunakan kartu kredit, Anda bisa menggantikannya menggunakan ponsel," kata Geoffrey MacGillvray, Manager of Services Security and Payments RIM.


Meskipun pembayaran menggunakan dompet digital mungkin belum menjadi tren ponsel saat ini, kemitraan RIM dengan Visa bisa membuka jalan deal bagi perusahaan lain.


( rns / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!