S1, Debut Kamera Mirrorless dari Kodak




S1, kamera mirrorless pertama Kodak (ist)


Jakarta - Seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya, Kodak akhirnya ikut meramaikan pasar kamera mirrorless. Merek ikonik legendaris ini baru saja mengumumkan rencana debut kamera mereka di katagori ini.

Memang, Kodak sudah dinyatakan bangkrut dan pihaknya pun telah memutuskan untuk tak lagi memproduksi kamera. Namun atas persetujuan yang dibuat dengan JK Imaging beberapa waktu lalu, Kodak telah setuju untuk melisensikan brand-nya ke perusahaan tersebut.


Artinya, kamera terbaru ini akan diproduksi oleh JK Imaging namun memakai brand Kodak. Hasilnya adalah kamera mungil bernama S1 yang menggunakan standar Micro Four Thirds, demikian seperti detikINET kutip dari Engadget, Minggu (20/1/2013).


Selain pengumuman mengenai kedatangannya yang dijadwalkan hadir pada kuartal ketiga 2013 nanti, informasi mengenai spesifikasinya masih sangat minim. Demikian juga dengan harganya yang masih tanda tanya.


Sejauh ini, publik hanya diberikan keterangan bahwa kamera tersebut dibenamkan fitur Wi-Fi dan Bluetooth untuk memudahkan koneksi dengan smartphone. Sedangkan untuk sensornya akan memakai sensor CMOS backside-illuminated garapan Sony.


Menilik rekam jejak Sony dalam pembuatan sensor, sepertinya kamera ini sepertinya layak dilirik. Semoga saja, lensa yang dipasangkan serta fitur lainnya tidak mengecewakan.


( rou / rou )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!