Tablet Surface Pro Siap Meluncur Tak Lama lagi




Surface Microsoft (ist)


Jakarta - Microsoft siap menepati janji menghadirkan tablet Surface dengan kemampuan tinggi hanya beberapa pekan setelah peluncuran tablet surface RT. Hal ini dipastikan General Manager Microsoft Surface Product Microsoft, Panos Panay, melalui Twitter.

"On my way to the factory to check out #Surface Pro coming off the line...arriving in the coming weeks," demikian kicauan Panay di akun twitter-nya.


Tablet yang nantinya mengusung nama Surface Pro tersebut bakal ditenagai oleh generasi prosesor Core berbasis Ivy Bridge garapan Intel. Sedangkan pada bagian layarnya, Surface Pro konon mengusung resolusi Full HD 1920x1080 yang dikombinasikan dengan layar berdimensi 16:9.


Selain itu, pada Surface Pro juga telah tersemat Mini DisplayPort yang mampu menghasilkan output tampilan pada layar eksternal hingga resolusi 2560X1440.


Sayangnya, masalah ketahanan baterai bakal menjadi perhatian utama mengingat prosesor generasi Core yang diusungnya bakal menyedot konsumsi daya jauh lebih besar dibandingkan prosesor berbasis Arm yang digunakan pada tablet Surface RT.


Dikutip detikINET dari Cnet, Kamis (17/1/2013), Surface Pro yang bakal dibekali oleh Windows 8 Pro tersebut rumornya akan hadir dalam dua varian kapasitas yakni 64 GB yang dikabarkan bakal dihargai sekitar USD 899, diikuti oleh kapasitas 128 GB yang dihargai sekitar USD 999.


( rou / rou )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!