Twitter Buka Kantor di Negeri Samba




Twitter (Ist.)


Jakarta - Setelah Amerika Serikat, market Twitter terbesar selanjutnya adalah Brasil. Maka tidak mengherankan jika situs mikroblogging itu memutuskan akan buka kantor di sana.

Brasil dipandang Twitter sebagai 'lahan basah' yang bisa mendatangkan profit ke perusahaan. "Brasil memiliki market internet dan iklan yang matang. Audience kami sangat besar dan aktif. Kami akan mencoba menguangkannya," ujar Country Manager Twitter untuk Brasil, Guilherme Ribenboim.


Pendirian kantor di Brasil agaknya dilakukan sebagai persiapan sebelum berlangsungnya dua ajang besar yakni World Cup 2014 dan Olympic Games 2016. Kenapa?


Twitter selama London Games tahun lalu saja telah mencetak rekor 150 juta pesan yang melintas di situsnya. Rekor tersebut melahirkan potensi bisnis lewat kontrak iklan dan integrasi dengan jaringan televisi.


Situs 140 karakter ini pun melihat kesempatan 'emas' yang sama untuk 2 'hajatan' besar yang disebutkan di atas, demikian seperti dikutip dari Reuters, Kamis (17/1/2013).


Meski jumlah akun Twitter di Brasil naik hampir dua kali lipat selama tahun lalu, namun sebenarnya pemakaiannya berjalan lamban. Brasil memang menduduki urutan kedua di dunia setelah Amerika Serikat dalam hal jumlah akun Twitter terbanyak, namun menurut laporan dari Semiocast, dalam hal penggunaan, Brasil menduduki peringkat 5.


Para analis mengatakan bahwa bisa jadi hal ini disebabkan karena kepopuleran Facebook yang belum tertandingi. Adapun kantor baru Twitter rencananya akan berdiri di Sao Paulo, salah satu wilayah penting di negeri yang terkenal dari tari Sambanya itu.


( sha / rns )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!