Apple Cari 'Pelatih' untuk Siri




(Ist/Cnet)


Amerika Serikat - Apple baru-baru ini memposting lowongan pekerjaan, berkaitan dengan Siri. Pembesut iPhone ini ingin agar asisten virtualnya itu lebih baik dan benar-benar berbicara seperti manusia.

Apple tengah mencari seseorang kreatif yang bisa menciptakan dialog nyata untuk Siri. Dengan kata lain, seperti 'pelatih' yang membuat Siri berbicara lebih natural, tidak seperti robot.


Ditemukan pertama kali oleh 9to5Mac, iklan lowongan itu menyebutkan Apple sedang mencari ahli bahasa yang pintar untuk membantu tim pengembang Siri menjadikan asisten virtual tersebut berbeda dan memiliki karakter khas.


"Kami mencari individu unik dan kreatif untuk memperkaya karakter Siri, asisten virtual kami. Siri dikenal karena kecerdasannya, pengetahuan budaya, dan semangat untuk menjelaskan berbagai hal dengan cara yang lucu namun praktis," tulis Apple seperti dikutip dari 9to5Mac, Jumat (18/1/2013).


"Kandidat ideal untuk posisi ini adalah seseorang yang bisa mengombinasikan 'rasa' bahasa, permainan kata dan percakapan yang menunjukkan pengalaman dalam menghadirkan konten kreatif dan hidup di lingkungan teknis," tambahnya.


Disebutkan Apple, kandidat tersebut harus bisa membantu 'menyegarkan dan memperbaiki' cara Siri mengoceh, serta mengembangkan dan menulis dialog khas untuk mendukung kemampuan Siri baru.


( rns / fyk )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!