Instagram Beberkan Rekor Baru




Instagram (GettyImages)


Jakarta - Instagram untuk pertama kalinya melaporkan jumlah pengguna aktif bulanannya di situs mereka. Di luar keresahan yang sempat dialami user akibat perubahan kebijakan, aplikasi foto ini berhasil mencetak rekor baru.

Layanan yang dimiliki oleh Facebook tersebut melaporkan jumlah active user bulanannya kini telah mencapai angka 90 juta. Pengumuman ini dilakukan beberapa hari menjelang penerapan kebijakan barunya.


Instagram pertama kali dirilis pada bulan Oktober 2010 oleh co-founder Kevin Systrom dan Mike Krieger. Sebelum dicaplok oleh sang raksasa Facebook, Instagram sendiri sudah menjadi aplikasi yang populer.


Dalam usianya yang masih 6 bulan, jumlah penggunanya kala itu sudah menyentuh angka 1 juta. Meski kini makin banyak aplikasi foto serupa, namun kepopulerannya belum terkalahkan.


Di luar membeberkan jumlah pengguna aktif bulanan, Instagram juga mengumumkan angka fantastis lainnya. Dikutip dari halaman resmi mereka, Jumat (18/1/2013), bahwa pengguna Instagram berbagi sebanyak 40 juta foto per harinya serta memposting 1.000 komen dan 8.500 like tiap detik.


( sha / fyk )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!