Google Patenkan Teknologi Keyboard Laser Virtual




Keyboard Laser Virtual (Cnet)


Jakarta - Bagaimana cara terbaik berinteraksi dengan pengguna, itulah pertanyaan yang hingga saat ini masih menghantui para pengembang proyek ambisius Google Glass. Karena meski telah dilengkapi microphone guna mengenali perintah suara, tetap saja perangkat interaktif seperti keyboard tetap mutlak dibutuhkan.

Namun sepertinya perangkat interaktif yang dimaksud bakal jadi disematkan pada Google Glass, karena Google belum lama ini mendaftarkan sebuah paten mengenai teknologi virtual keyboard.


Tapi jangan salah kira, karena virtual keyboard yang dimaksud bukan tertampil pada layar seperti pada sebuah ponsel layar sentuh, melainkan virtual keyboard tersebut diproyeksikan melalui sebuah laser yang tersemat pada Google Glass.


Paten yang terdaftar dengan nomor 20130016070 dengan deksripsi 'Methods and Systems for a Virtual Input Device' tersebut menunjukan cara kerja teknologi ini yang mampu memproyeksikan sebuah tombol virtual yang tertampil pada telapak tangan pengguna yang memakai Google Glass.


Dengan ini. pengguna dapat dengan mudah menggunakannya untuk mendukung pengoperasian Google Glass, demikian seperti dikutip detikINET dari Cnet, Jumat (18/1/2013).


Karena teknologi keyboard laser virtual itu masih berbentuk sebuah deskripsi paten, jadi masih belum pasti apakah Google benar-benar berniat mengaplikasikannya pada kacamata pintarnya itu atau tidak.


( fyk / sha )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!