Telkomsel Juga Tawarkan SMS Gratis




Ilustrasi (hasan/detikfoto)


Jakarta - Satu lagi operator yang menawarkan layanan SMS gratis kepada pelanggannya di wilayah Jabodetabek. Setelah XL dan Axis, Telkomsel juga memberikan tawaran gratis kirim SMS ke sesama pelanggannya pada Kamis (17/1/2013) kemarin.

SMS gratis untuk sesama pelanggan Telkomsel di area Jabodetabek ini berlaku mulai pukul 18.00 hingga 23.59 WIB. Tujuannya demi memudahkan koordinasi terkait bencana banjir yang melanda Jakarta sejak kemarin.


Dalam keterangan pers yang diterima detikINET, Telkomsel mencatat adanya peningkatan trafik panggilan suara dan SMS yang cukup signifikan akibat banjir. Trafik voice meningkat 17% dan trafik SMS naik 18%.


Menurut Telkomsel, peningkatan terjadi karena tingginya kebutuhan masyarakat untuk saling berkoordinasi baik antar keluarga, kerabat, ataupun dengan pihak lainnya.


Disebutkan juga, banjir dan genangan air yang melanda Jakarta sejak Kamis kemarin, turut mengganggu infrastruktur milik operator seluler dengan pelanggan lebih dari 120 juta tersebut.


Meskipun Telkomsel telah meninggikan site-site BTS yang rentan terkena banjir di wilayah Jakarta guna menghindari kenaikan permukaan air, namun masih terjadi sedikit masalah di site-site mereka.


"Gangguan hanya bersifat minor terjadi di sebagian kecil Area Metro Jakarta karena terhentinya pasokan energi, serta belum dimungkinkan untuk penggunaan sumber daya alternatif (genset). Namun, secara umum kualitas jaringan tetap terjaga," papar Telkomsel.


( rou / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!