Google Siapkan Halaman Tanggap Darurat Banjir Jakarta




Jakarta - Banjir yang melanda sejumlah wilayah Jakarta ternyata juga ikut dipantau Google. Raksasa internet itu bahkan membuat halaman khusus sebagai bentuk tanggap darurat terhadap kondisi ibukota.

"Tim Crisis Response dari Google dengan bantuan instansi-instansi pemerintah telah membuat sebuah halaman web khusus untuk membantu memantau daerah-daerah yang terimbas banjir serta menampilkan informasi darurat terkini bagi korban musibah ini," tulis Alice Bonhomme Biais, Software Engineer, Google Crisis Response.


Halaman yang disediakan oleh Google berisikan beragam informasi lengkap soal banjir di Jakarta, mulai dari lokasi dan kedalaman banjir, posko di wilayah sekitar, serta sejumlah nomer penting yang bisa dihibungi para korban banjir.


Berikut adalah sejumlah halaman dari Tim Crisis Response Google yang dibuat khusus untuk membantu korban banjir di Jakarta:



"Untuk berbagi atau meng-embed peta ini pada situs Anda, klik 'Share' di bagian atas halaman. Kami akan terus memperbarui konten begitu informasi terkini tersedia," pungkas Biais, dalam keterangan yang diterima detikINET, Jumat (18/1/2013).

( eno / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!