Jalan Kaki ke Kantor, Menkominfo Berbanjir Ria di Bundaran HI




Tifatul Sembiring (detiknews)


Jakarta - Banjir di Jakarta dialami tak hanya warga biasa tetapi juga para pejabat. Salah satunya, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring.

Mengenakan kemeja putih lengan panjang, dasi dan celana panjang digulung, Tifatul berbanjir ria di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta, berjalan menyusuri kawasan yang terendam banjir sebetis itu.


Pantauan Detikcom, Kamis (17/1/2013) Tifatul juga membawa payung. Dia sempat mengaku celana dan bajunya basah karena saat berjalan tadi ada bus besar yang melintas. Dia pun terkena cipratan air hingga basah.


"Saya tadi berangkat dari rumah dan stuck di depan Benhil berjalan kaki sampai sini," kata Tifatul saat ditemui di HI. Tifatul saat berangkat dari rumah naik mobil Toyota Fortuner.


Tifatul juga sempat menunjukkan celananya yang basah. Dia juga memberitahu dompetnya dan KTP-nya basah. "Hari ini diundang untuk pertemuan dengan Presiden Argentina di Istana, dengan banjir saya belum tahu," terangnya.


Tifatul kemudian pamit. Dia hendak pergi ke kantornya di Jl Medan Merdeka Barat dengan masih berjalan kaki. Kondisi di ruas HI memang masih tergenang sebetis.


Karena banjir, pertemuan Presiden SBY dengan Presiden Argentina hari ini dibatalkan. Seperti diketahui, Istana Kepresidenan pun tak luput dari banjir. Mengenakan kaos bekerah warna biru, SBY menggulung celananya setinggi lutut, memantau banjir sebetis di kawasan Istana Kepresidenan.


( rns / rns )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!