Melongok Dapur Pembuatan Lensa Kamera Sigma




Salah satu pekerja di pabrik Sigma (Ist.)


Jakarta - Sebagai salah satu pemain di bisnis fotografi, Sigma rajin menggelontorkan produk-produk fotografinya, termasuk lensa. Namun tak banyak yang mengetahui bagaimana sebenarnya proses pembuatan salah satu piranti penting bagi kamera ini.

Namun di video yang mereka besut dan dipublikasikan untuk umum berikut, publik pun diajak untuk melongok 'dapur' mereka sehingga bisa menyaksikan proses pembuatan lensa Sigma.


Videonya singkat, hanya 5 menit, namun apa yang disajikan tersebut cukup membuat wawasan kita bertambah. Ditambah, videonya dikemas dengan sangat apik dengan backsound yang pas.


Pengambilan gambar tak hanya dilakukan di dalam pabrik yang berlokasi di Aizu, namun juga diselingi dengan pengambilan gambar di sejumlah lokasi di Jepang yang viewnya benar-benar memanjakan mata.


Berbeda dengan video pembuatan lensa dari Nikon, video dari Sigma ini dimulai dari tahap awal peracikan lensa hingga piranti tersebut siap dipajang di toko-toko kamera.


"Sejarah pabrik Aizu, basis utama produksi kami juga merupakan sejarah Sigma sendiri," tulis Sigma. Disampaikan juga oleh mereka bahwa semua lensa interchangeable, kamera dan strobe dibuat di pabrik ini. Bagi Sigma, proses manufacturing di Aizu adalah aset terbesar mereka.


Dan berikut video yang dimaksud:


( sha / rou )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!