Instagram Segera Terapkan Kebijakan Baru




Jakarta - Instagram siap menerapkan terms of services (TOS) baru yang telah mereka update beberapa waktu lalu. Dan untuk mengingatkan pengguna, Instagram mengirimkan email reminder.

Dalam reminder kepada penggunanya terkait penerapan TOS baru ini, sepert dikutip detikINET dari CNET, Kamis (17/1/2013), tak ada informasi baru yang tercantum di dalamnya. Namun jika dilihat dari isinya, Instagram memang ingin meredam ribut-ribut soal kisruh mengenai penjualan foto.


Seperti diketahui, Facebook selaku pemilik Instagram banyak menuai kritikan setelah mengupdate kebijakan layanan beberapa waktu lalu. Banyak pengguna, termasuk dari kalangan selebritis dan media terkemuka yang melontarkan kritikan.


Pasalnya, tersirat makna Instagram berhak menjual foto pengguna ke pihak lain. Belakangan, aplikasi foto populer itu menjelaskan masalah ini hanya kesalahpahaman bahasa saja.


Instagram pun akhirnya meng-update kembali kebijakan yang meresahkan para penggunanya. Adapun kebijakan baru ini akan berlaku mulai 19 Januari 2013.


"Anda bisa membaca postingan blog kami yang menyoroti beberapa update utama. Dan ingat, update ini tidak mengubah fakta bahwa Anda memiliki foto yang Anda posting di Instagram, dan kontrol privasi kami bekerja seperti sediakala," tegas Instagram.


( rou / rou )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!