Bersih-bersih, Google Hapus 60 Ribu Aplikasi di Play Store

Jakarta - Puluhan ribu aplikasi di Google Play dicabut oleh Google. Penghapusan besar-besaran ini terjadi di bulan Februari.

Namun seperti dikutip dari TechnoBuffalo, Rabu (10/4/2013), meski sebagian besar aksi penghapusan ini dilakukan Google, namun terdapat juga aplikasi yang dicabut oleh pihak publisher sendiri.


Adapun aplikasi yang 'ditendang' dinilai melanggar terms of service yang diterapkan bagi developer, seperti konten yang berulang, deskripsi produk yang kurang tepat, atau aplikasi yang bertujuan untuk menjaring trafik.


Droid-life melaporkan, aksi tersebut merupakan aksi 'bersih-bersih' terbesar yang pernah dilakukan perusahaan tersebut. Dari aplikasi yang dihapus, banyak di antaranya yang berada di kategori MP3/ringtone.


Google Play Store sendiri mencatat pertumbuhan yang baik. Di bulan Oktober silam, terdapat 700.000 aplikasi yang tersedia di toko tersebut.

Google agaknya memang ingin meningkatkan kualitas Play Storenya. Dan seperti diberitakan sebelumnya , Google juga baru saja menyegarkan tampilan antarmuka tokonya itu.


(sha/ash)